4.538 Kendaraan Bermotor Dicuri selama 2012

Data pencurian kendaraan bermotor yang diperoleh dari Polda Metro Jaya menyebutkan sebanyak 4.538 kasus terjadi sejak Januari 2012 hingga Oktober 2012.

Jumlah tersebut cukup fantastis bayangkan saja berarti dalam 1 bulan sekitar 454 kendaraan raib ditangan pencuri, atau sama dengan 15 buah perharinya.

Menurut Ajun Komisaris Besar Arie Ardian Kepala Sub Direktorat Ranmor Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengatakan, sebanyak 3.850 kasus merupakan pencurian kendaraan roda dua. Sedangkan ada 688 kasus pencurian roda empat.

Kasus pencurian roda dua terbanyak terjadi di Jakarta Pusat dengan 1.274 kasus. Terbanyak kedua, di Tangerang dengan 549 kasus. Peringkat ketiga, Jakarta Selatan ada 461 kasus.

Sedangkan kasus pencurian roda empat paling banyak di Bekasi, 137 kasus. Disusul posisi kedua, 126 kasus di Depok. Terbanyak ketiga, 88 kasus di Jakarta Pusat.

Pencurian kendaraan roda dua terbanyak terjadi di perumahan biasa, 2.045 kasus, disusul di jalan umum 607 kasus, dan swalayan 342 kasus.

Adapun pencurian kendaraan roda empat terbanyak juga terjadi di perumahan biasa, 364 kasus. Berikutnya, di jalan umum 136 kasus, dan perumahan BTN 79 kasus.

Menurut Ajun Komisaris Besar Arie Ardian, pencurian tersebut paling banyak terjadi pukul 03.00 hingga 06.00 WIB.

Nah guna mempermudah polisi dalam mengungkap kasus – kasus pencurian kendaraan bermotor pihak kepolisian memyarankan para pemilik kendaraan bermotor khususnya mobil untuk menggunakan GPS Tracker.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kepolisian Sektor Metro Tanahabang, Ajun Komisaris Besar Suyudi Aryo Seto,  dalam jumpa pers penangkapan dua pelaku pencurian mobil di Polsektro Tanahabang,

Menurut Suyudi, apabila ada GPS Tracker di mobil, sangat mudah untuk melacak kemana mobil pergi seusai dicuri dan pelakunya pasti tertangkap.

Kehandalan GPS Tracker dalam membantu pengungkapan kasus pencurian kendaraan memang sudah tidak perlu diragukan lagi.

 

Share
This entry was posted in Artikel GPS Tracker and tagged , , , . Bookmark the permalink.